Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger


ShoutMix chat widget

gimana?

Selasa, 27 September 2011

Mobil Pertamina Fastron Eurasia YEPE Expeditions

24 Agustus 2011. Kru SL.com sambangi bengkel Yanatta Auto Works di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan disana ada 4 unit Toyota Grand New Fortuner yang bakal dipakai perjalanan napak tilas Marcopolo bertajuk “Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011“. Perjalanan ini akan dilakukan oleh 17 anak bangsa melintas benua Eropa dan Asia melewati 22 negara, serta menyusuri 27.000 km dalam 90 hari. 
“Ubahan yang kami lakukan sebenarnya tidak banyak, mas. Kami hanya diminta untuk membuat roof rack, Winch (katrol derek), side guard untuk bracket High Lift Jack (dongkrak untuk mengangkat mobil hingga 1 meter), dan terakhir rak besi di bagian bagasi,” jelas Nurdianto kepala bengkel Yanatta Auto Works.
“Tadinya sempat mau di pasang bull bar, tapi kita lepas lagi karena adanya larangan menggunakan bull bar di negara tertentu di Eropa. Sedangkan untuk sektor mesin dan lainnya dibiarkan tetap standar pabrik,” tambah Nurdianto sambil tersenyum ramah.

Tentang Fastron Euroasia Expedition
Rute perjalanan akan menempuh jalur sutra yang konon pernah dilakukan oleh Marcopolo dari Eropa ke Asia. Perjalanan ini akan start dari Jakarta dan berakhir di London, Inggris.
Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 dilaksanakan oleh YEPE (Young Pioneer) dan Encompass Trust didukung oleh PERTAMINA, TOYOTA, GT RADIAL, THURAYA. Ekspedisi ini dilandasi oleh semangat nasionalisme untuk mengulang kembali sejarah kejayaan masa lalu Indonesia dengan melakukan ekspedisi lintas benua melintasi jalur sutra dari Jakarta ke London.
Tujuan dari ekspedisi ini adalah untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Indonesia sekaligus membangun citra bangsa, dan membuka peluang kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan. Mengingat lokasi Indonesia yang strategis dan penting dalam perdagangan jalur sutra.
Ekspedisi yang menempuh jarak 27.000 km dan memakan waktu selama 90 hari ini akan melalui 22 negara; Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Vietnam, Cina, Kirgistan, Turkmenistan, Uzbekistan, Iran, Turki, Bulgaria, Serbia, Kroasia, Slovenia, Cekoslowakia, Austria, Belgia, Italia, Jerman, Perancis dan Inggris. Rombongan ekspedisi diperkirakan akan tiba kembali di tanah air pada bulan November 2011.
Sebagai representasi semangat nasionalisme yang mendasari ekspedisi ini, tanggal 17 Agustus 2011 yang lalu dipilih menjadi hari upacara pelepasan Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011.
Mobil yang dipakai adalah Toyota Grand New Fortuner 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700 CC, yang baru diluncurkan akhir Juli lalu di IIMS. Mobil ini mengusung mesin 2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 Valve VVT-i yang tangguh dan dapat digunakan di segala medan, serta mendapat sertifikasi kelayakan uji emisi Euro-2.
Seluruh komponen pelumasan Mobil Toyota Fortuner ini menggunakan brand Pelumas Pertamina, antara lain untuk pelumas mesin menggunakan Pertamina Fastron, untuk pelumas gardan dan persneling menggunakan pertamina Rored EPA & HDA, minyak rem menggunakan Pertamina Brake Fluid, untuk power steering menggunakan  Pertamina ATF, dan tak lupa Pertamina Coolant dipakai sebagai radiator Coolant.
Bagi Pertamina sebagai pihak sponsor utama, bahwa ajang Euroasia Yepe Expedition ini juga digunakan sebagai ajang uji ketangguhan Pelumas Pertamina dalam melewati medan yang ekstrim di dua benua Asia dan Eropa. Pelumas Pertamina tidak saja terkenal di dalam negeri, tetapi juga sudah dikenal oleh negara-negara yang bakal dilewati oleh tim ini.
Demi kenyamanan penggunanya interior mobil ini dilengkapi dengan seperti power seat adjuster pada kursi pengemudi, corner and parking sensor, four wheel drive system, touch screen audio video system with Toyota navigation, serta parking camera.


http://stephenlangitan.com/archives/32858

Tidak ada komentar:

Posting Komentar